Kamis, 10 Desember 2009

Pemanfaatan Desain Grafis

Dari tanda-tanda jalan skema teknis, dari antar bagian untuk referensi manual, desain grafis meningkatkan transfer pengetahuan. Keterbacaan ditingkatkan dengan meningkatkan presentasi visual teks.

Desain dapat juga membantu dalam menjual produk atau ide melalui komunikasi visual yang efektif. Hal ini diterapkan untuk produk-produk dan elemen-elemen identitas perusahaan seperti logo, warna, kemasan, dan teks. Bersama ini didefinisikan sebagai branding (lihat juga iklan). Branding telah semakin menjadi penting dalam berbagai layanan yang ditawarkan oleh banyak desainer grafis, di samping identitas korporat, dan istilah yang sering digunakan secara bergantian.

Buku pelajaran dirancang untuk menyajikan mata pelajaran seperti geografi, sains, dan matematika. Publikasi ini memiliki tata letak yang menggambarkan teori-teori dan diagram. Sebuah contoh umum dari grafik yang digunakan untuk mendidik adalah diagram anatomi manusia. Desain grafis juga diterapkan pada tata letak dan format materi pendidikan untuk membuat informasi lebih mudah diakses dan lebih mudah dimengerti.

Desain grafis diterapkan dalam industri hiburan di dekorasi, pemandangan, dan visual bercerita. Contoh lain desain untuk tujuan hiburan termasuk novel, komik, membuka dan menutup kredit kredit dalam film, dan program dan alat peraga di panggung. Ini bisa juga termasuk karya seni yang digunakan untuk t-shirt dan contoh-contoh lainnya untuk dijual.

Dari jurnal ilmiah laporan berita, presentasi pendapat dan fakta sering diperbaiki dengan komposisi grafis dan merenung informasi visual - dikenal sebagai desain informasi. Surat kabar, majalah, blog, televisi dan film dokumenter dapat menggunakan desain grafis untuk menginformasikan dan menghibur. Dengan munculnya web, informasi desainer dengan pengalaman dalam perangkat interaktif seperti Adobe Flash semakin sering digunakan untuk menggambarkan latar belakang berita.

0 komentar: